Menteri PUPR Serahkan Rusun ASN Kota Kupang

[ad_1]

Menteri PUPR Serahkan Rusun ASN Kota Kupang
Menteri PUPR Serahkan Rusun ASN Kota Kupang

RumahCom – Kementerian PUPR kembali menyerahkan sarana rusun untuk hunian kalangan ASN di Kota Kupang. Setiap rusun yang dibangun juga menyertakan prasasti yang ditandangani kotraktor dan konsultan untuk memudahkan pengawasan terkait kualitas bangunannya.

Rumah Susun (Rusun) ASN Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NT) telah selesai dibangun dan diresmikan sejak bulan Juli 2022 lalu. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berkesempatan meninjau rusun tersebut sekaligus melihat pemantauan pelakanaan kebijakan operasi pemeliharaan optimalisasi dan rehabilitasi (OPOR) infrastruktur PUPR.

“Penghuni rusun harus bisa menjaga dengan baik kondisi rusun yang sudah dibangun karena ini merupakan aset bersama. Rusun menjadi bagian dari program sejuta rumah untuk menyediakan sarana hunian bagi berbagai kalangan khususnya untuk kalangan ASN di sini sehingga bisa bekerja dengan lebih baik,” ujarnya.

Basuki juga menandatangani prasasti tanda selesainya pembangunan rusun. Hal ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada publilk atas proyek infrastruktur yang telah selesai dibangun dengan mencantumkan nama kontraktor dan konsultan. Di semua proyek Kementerian PUPR dicantumkan prasasti seperti ini sehingga memudahkan kontrol masyarakat bila terjadi sesuatu pada kualitas proyeknya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara II Yublina menambahkan, Rusun ASN BPKP Kupang ini dibangun sejak tahun 2021 lalu oleh kontraktor pelaksana PT Karuniaga Intisemesta dan Manajemen Konsultan PT Buana Rekayasa Adhigana.

“General anggaran untuk pembangunan proyek rusun ini mencapai Rp20,6 miliar. Rusun dibangun tiga lantai dengan tipe unit 36 m2 sebanyak 44 unit. Perinciannya, lantai satu 12 unit termasuk ruang serba guna, lantai dua 16 unit, dan lantai tiga 16 unit,” jelasnya.

Salah seorang ASN penghuni rusun, Zulkifli Fachri menyatakan kegembiraannya bisa berhunian di sarana rusun yang disediakan pemerintah ini. Terlebih rusun ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana maupun fasilitas seperti unit yang telah berperabot maupun fasilitas umum lainnya.

“Dulu sebelum ada rusun ini kami tinggal di tempat kos yang kecil. Sekarang dengan adanya rusun ini modelnya seperti asrama namun dengan kualitas dan fasilitas yang jauh lebih layak apa lagi lokasinya juga dekat dengan kantor sehingga memudahkan kami untuk bekerja dan pulang,” imbuhnya.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

[ad_2]

Supply hyperlink

Compare listings

Compare