Dua Kunci Khusus di Usaha Property

Dua Kunci Khusus di Usaha Property

Sama sesuai keinginan beberapa kawan-kawan di sini saya akan share beberapa tips di usaha property, meskipun saya masih belajar tidak berarti saya telah semakin dapat. Kita share saja ya.

Dalam usaha developer property 2 kunci khusus yang terpenting ialah LAHAN dan Marketing. Bila kita sanggup mengelolanya karena itu anda akan sukses di usaha ini.

Tanah atau Tempat

Benar-benar mustahil kita ingin usaha property tetapi tidak punyai tempat. Lepas dari langkah mendapatkannya atau mengelolanya yang terang tempat ini tentunya jadi no 1 dalam usaha ini. pokoknya bagaimana ingin usaha property jika tidak punyai tempat ?

Memang untuk memperoleh tempat ini tidak gampang, tidak berarti tidak dapat. Umumnya kami dan team cari lahan-lahan yang dapat diajak kerja sama karena ini akan kurangi dari sisi modal. (persyaratan tempat insya allah nt kita ulas selanjutnya ya)

Pemasaran dan Sales

Factor ini pasti penting apa saja usaha anda. Begitu juga di usaha property. barangkali sempat dengar ttg quote “A business without pemasaran is like a garden without water” – usaha tanpa pemasaran seperti taman tanpa air. ibaratnya jika kita usaha tidak ada pemasaran, tentu kering kantong anda.

Donald Trump menjelaskan jika usaha property itu ialah LOKASI, LOKASI dan LOKASI. Lokasi tempat Anda tentu saja. Dan betul, salah satunya argumen customer beli property ialah argumen lokasi. Argumen yang satu kembali ialah HARGA. Taktik harga terkait dengan Pemasaran kan? Baca posting saya awalnya mengenai Polling : Apa Argumen Anda Pilih (Beli) Rumah. Sebagai salah satunya faktanya.

Ringkasannya jika tempat Anda “bagus”, Anda telah memenangi lebih kurang 50% pemasaran. Tinggal meramu harga untuk membulatkan jadi 100%. Baca lagi Lokasi Bagus Jika Tidak Laris ya Buruk.

Dua hal dasar ini (Tempat dan Pemasaran) semakin banyak diwarnai factor non tehnis. Factor yang semakin banyak mengikutsertakan kekuatan hati, kemantapan hati, insting baik pada pilih lokasi atau perundingan dengan pemilik tempat atau customer. Dan factor yang lain seperti keuangan, rencana, pembangunan semakin banyak memiliki sifat tehnis. Suatu hal yang dapat dikontrol dan BOLEH SALAH. Dan lokasi dan pemasaran HARUS TEPAT.

Beberapa tidak berhasilnya project property kerap kali disebabkan karena 2 ini. Oleh karena itu saya berikan di atas jika taktik lokasi dan pemasaran HARUS TEPAT. Lokasi yang baik belum pasti laris, jika taktik marketingnya tidak tepat. Taktik perundingan tempat yang salahpun dapat membuat project memiliki masalah.

Kerap kali kita dengar, “berjualannya bagus, tetapi proyeknya kok terbengkalai”. Memiliki arti yang memiliki masalah berada di tempat. Entahlah itu permasalahan perundingan lahannya, perijinannya, pemrosesan lahannya yang boros. Ada factor lain memang, tetapi tetap LAHAN!

Compare listings

Compare