6 Langkah Membuat Deskripsi Listing Properti

6 Langkah Membuat Deskripsi Listing Properti

Membuat Deskripsi Listing Properti-. Terlalu sering agen mengunggah foto ke MLS atau daftar unggulan mereka, dengan cepat menuliskan beberapa kalimat tentang properti dan hanya itu.

Menggunakan foto cantuman berkualitas tinggi itu penting, tetapi deskripsi cantuman terperinci yang ditulis dengan baik adalah apa yang Anda butuhkan untuk memenangkan kesan pertama itu dan mendorong pembeli untuk menekan tombol kontak. Berikut adalah 6 langkah untuk membuat deskripsi yang akan memisahkan cantuman Anda dari yang lain.

 #1: Atur adegan, ceritakan sebuah kisah.

Berapa kali Anda membaca judul daftar yang bertuliskan “pemandangan luar biasa” atau “fasilitas luar biasa”? Jawabannya mungkin ratusan, bahkan ribuan kali. Menggambarkan properti Anda dengan frasa umum dan usang tidak akan memberi Anda perhatian yang Anda inginkan.

Alih-alih berfokus pada kata sifat untuk menggambarkan properti Anda, tetapkan suasana untuk pembaca Anda, seolah-olah Anda sedang mengunjungi mereka secara langsung:

Biarkan mereka membayangkan diri mereka duduk di sudut baca yang menghadap pemandangan danau yang tenang. Biarkan mereka memvisualisasikan melakukan malam barbekyu keluarga di ruang mak

an luar ruangan itu.

Seperti yang mereka katakan, “Jangan hanya memberi tahu mereka apa yang akan mereka makan; beri tahu mereka seperti apa rasanya.” Deskripsi cantuman Anda akan menonjol jika Anda dapat melukiskan gambar untuk mereka dengan kata-kata Anda daripada poin-poin biasa tentang berapa banyak kamar atau kaki persegi yang dimiliki properti tersebut.

#2: Hindari info berulang dan menggunakan teks kalengan.

Salah satu kesalahan terbesar yang kami lihat untuk deskripsi daftar adalah informasi yang ber

ulang. Kemungkinan MLS Anda sudah mencantumkan jumlah kamar tidur dan kamar mandi sebagai poi

n-poin dalam daftar fitur. Jika demikian, mengapa mengambil jumlah karakter yang berharga untuk menyatakan kembali yang sudah jelas di bagian deskripsi?

Pikirkan tentang apa yang akan Anda tunjukkan jika Anda menunjukkan rumah itu kepada mereka. Beberapa poin yang disebutkan dalam deskripsi daftar mencakup hal-hal seperti:

  • Sejarah rumah atau lingkungan
  • Setiap penambahan atau renovasi terbaru
  • Dekat dengan sekolah dan taman

  • Pusat perbelanjaan dan restoran terdekat

Langkah Membuat Deskripsi Listing Properti

 #3: Sorot Fitur Terbaik

Survei menunjukkan bahwa pembeli rumah bersedia membayar lebih untuk properti yang telah membuat perbaikan besar pada fungsi rumah seperti atap, pintu masuk yang diperbarui, dan sistem HVAC.

Anda ingin mencapai poin tersebut dan juga menyoroti fitur terbaik properti. Apakah ada kantor di rumah, taman lanskap atau walk in closet? Apakah ada kolam dalam tanah yang baru dibangun?

Tempatkan diri Anda pada posisi pembeli dan pertimbangkan properti mana yang paling menarik dan sorot fitur tersebut dalam deskripsi listingan Anda.

#4: Sebutkan Fasilitas Praktis

Laporan sebelumnya dari National Association of Home Builders mengatakan bahwa lebih dari 90% pembeli rumah mencari rumah dengan ruang cuci dan lebih dari setengahnya akan menolak rumah tanpa ruang cuci.

Fasilitas penting lainnya yang harus disebutkan dalam deskripsi Anda adalah hal-hal seperti:

  • Sistem pembuangan yang baru dipasang
  • Peralatan dapur built-in
  • Jendela hemat energi
  • Sistem keamanan
  • Beberapa garasi mobil
  • Gudang penyimpanan terpisah
  • Sistem panel surya dan banyak lagi

#5: Gunakan Kata-kata Spesifik

Satu studi yang dilakukan pada awal 2000-an menemukan bahwa kata-kata tertentu bahkan dapat menurunkan harga jual rumah. Kata-kata itu kebanyakan berupa kata-kata seperti “harus dijual”, “kosong” atau “bersih”.

Pilihan kata ini mungkin menyiratkan semacam kekurangan tentang rumah dan dapat mematikan pembeli, bahkan jika secara tidak sadar. Deskripsi cantuman yang menjual mencakup kata-kata seperti:

  • hemat energi
  • granit,
  • tercanggih
  • gourmet

Poin takeaway di sini adalah pembeli ingin dapat membayangkan apa yang Anda gambarkan ketika mereka membaca deskripsi Anda. Bahkan menggunakan nama merek tertentu untuk menggambarkan peralatan atau perlengkapan akan memberi tahu mereka kualitas barang-barang tersebut lebih baik daripada menggunakan deskriptor seperti “kualitas terbaik” atau “luar biasa.”

 #6: Terpesona dengan Berita Utama

Akhirnya kita sampai pada lingkaran penuh untuk judul-judul utama. Mereka yang menjelajahi cantuman Anda mulai dari gambar, judul, hingga deskripsi.

Tujuan Anda adalah membuat pengguna melihat judul dan foto utama Anda, menelusuri foto lainnya, dan melanjutkan membaca deskripsi cantuman Anda.

Itu berarti Anda perlu mengatakan sesuatu yang akan membuat mereka sulit untuk menolak mengklik tautan untuk detail lebih lanjut.

Beberapa orang akan berpikir bahwa itu berarti mengubah font untuk membuat judul lebih dramatis dengan kapitalisasi atau tanda seru. Tidak. Yang ingin Anda lakukan adalah menunjukkan kepada pengunjung mengapa mereka perlu mengklik lebih jauh.

Menyertakan kata-kata penargetan geografis/lokasi adalah salah satu cara untuk melakukannya:

Untuk rumah di kota dengan tempat parkir terbatas, judulnya bisa seperti ini:

“Rumah Cantik Dengan Parkir Pribadi di Kmang Selatan”

Jika properti berada di tepi pantai, judulnya bisa seperti:

“Pemandangan Terbaik Kuta Bali Villa Mewah 5 Kamar Tidur

 

 

Join The Discussion

Compare listings

Compare