Cara Membuat Diskripsi Video Yutube, Yang Benar Dimata Google

  • by Kemang house
  • 1 year ago
  • Artikel
  • 1
cara membuat diskripsi video youtube

 

Bagaimana Cara Membuat Diskripsi Video Yutube, Yang Benar Dimata Google

cara membuat diskripsi video youtube

 

Cara membuat deskripsi video YouTube. Pertama-tama Anda perlu memastikan bahwa deskripsi tersebut menggambarkan dengan tepat isi dari video tersebut. Deskripsi yang baik harus menyertakan informasi tentang apa yang ditampilkan dalam video, serta menyediakan beberapa detail tentang apa yang terjadi dalam video.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa deskripsi tersebut menggunakan kata kunci yang relevan, karena ini akan membantu video Anda muncul dalam hasil pencarian YouTube. Anda juga perlu memastikan bahwa deskripsi tersebut menggunakan tata bahasa yang tepat dan mudah dipahami, serta tidak terlalu panjang.

 

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat deskripsi yang baik untuk video YouTube:

  1. Tentukan tujuan dari video Anda. Apakah video tersebut bertujuan untuk menghibur, mengajari sesuatu, atau mempromosikan sesuatu? Ini akan membantu Anda menentukan apa yang harus Anda sertakan dalam deskripsi.
  2.  Sertakan informasi tentang isi video. Jelaskan apa yang terjadi dalam video, serta apa yang akan ditampilkan.
  3. Gunakan kata kunci yang relevan. Sertakan kata kunci yang relevan dengan video Anda dalam deskripsi, karena ini akan membantu video Anda muncul dalam hasil pencarian YouTube.
  4. Gunakan tata bahasa yang tepat dan mudah dipahami. Pastikan bahwa deskripsi Anda ditulis dengan baik dan mudah dipahami oleh orang lain.
  5. Jangan terlalu panjang. Jaga agar deskripsi Anda tidak terlalu panjang, karena ini dapat membuat orang merasa bosan dan tidak mau membaca.

 

Contoh Diskripsi Youtube

Berikut adalah contoh deskripsi YouTube untuk sebuah video tentang cara memasak ayam bakar:

“Halo, selamat datang di video ini! Video kali ini kami akan menunjukkan cara memasak ayam bakar yang lezat dan gurih. Kami akan menunjukkan langkah demi langkah bagaimana cara mempersiapkan daging ayam, menyalakan barbeque, dan memasak ayam hingga matang sempurna. Video ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar memasak ayam bakar di rumah. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah dan jangan lupa untuk memberi tahu kami bagaimana hasilnya! Terima kasih telah menonton.”

 

Bagaimana buat judul video youtube tentang sewa rumah atau jual rumah?

Untuk membuat judul video YouTube tentang sewa atau jual rumah, Anda bisa menggunakan frasa-frasa seperti “Cari rumah sewa murah di [lokasi]?” atau “Jual rumah [tipe rumah] di [lokasi] dengan harga terjangkau”. Anda juga bisa menambahkan kata-kata seperti “eksklusif”, “terbaru”, atau “terbaik” untuk memberikan sedikit nuansa keunggulan pada judul video Anda.

Berikut adalah beberapa contoh judul video YouTube tentang sewa atau jual rumah:

 

“Jual rumah minimalis di [lokasi] dengan harga terjangkau”

“Cari rumah sewa murah di [lokasi]? Ini dia pilihan terbaiknya”

“Eksklusif: Tawarkan rumah baru di [lokasi] dengan harga terjangkau”

“Terbaru: Jual rumah type [tipe rumah] di [lokasi] dengan harga bersaing”

“Jual rumah [tipe rumah] di [lokasi] dengan fasilitas lengkap dan harga terbaik”

 

Contoh diskripsi tentang jalan jalan

Berikut adalah contoh deskripsi video YouTube tentang jalan-jalan:

“Halo teman-teman, selamat datang di video kali ini! Video kali ini kami akan berbagi pengalaman kami saat jalan-jalan ke [nama tempat]. Kami akan menunjukkan keindahan tempat tersebut, serta memberikan tips dan trik untuk Anda yang ingin jalan-jalan ke sana. Kami juga akan berbagi makanan dan minuman yang harus Anda coba saat berada di sana. Jangan lupa untuk menonton sampai selesai dan jangan lupa untuk memberi tahu kami pengalaman jalan-jalan Anda di komentar di bawah ini. Terima kasih telah menonton!”

Judul Video Youtube Tentang Jalan Jalan atau Wisata

Berikut adalah beberapa contoh judul video YouTube tentang jalan-jalan atau wisata:

  1. “Jalan-jalan ke [nama tempat]: Ini dia pengalaman kami!”
  2. “Wisata [nama tempat]: Keindahan yang harus Anda kunjungi”
  3. “Tempat wisata terbaik di [nama tempat]: Jangan lewatkan!”
  4. “Deretan makanan dan minuman yang harus Anda coba saat jalan-jalan ke [nama tempat]”
  5. “Tips dan trik jalan-jalan ke [nama tempat]: Ini dia yang harus Anda ketahui”

Contoh Judul Yotube Tentang Resep Masakan

Berikut adalah beberapa contoh judul video YouTube tentang resep masakan:

  1. “Rekomendasi resep masakan sederhana yang mudah dibuat”
  2. “Rasa lezat dengan resep masakan [nama masakan]”
  3. “Resep masakan terbaik untuk pemula: Ini dia yang harus Anda coba!”
  4. “10 resep masakan mudah dan lezat untuk keluarga”
  5. “5 resep masakan vegetarian yang mudah dibuat dan lezat”
  6. “Rasa nikmat dengan resep masakan [nama masakan] yang gampang dibuat”
  7. “Rekomendasi resep masakan sehat dan mudah dibuat”
  8. “Resep masakan lezat yang bisa Anda coba di rumah”

Contoh Diskripsi Resep Masakan

Berikut adalah contoh deskripsi video YouTube tentang resep masakan:

“Halo teman-teman, selamat datang di video kali ini! Video kali ini kami akan membagikan resep masakan [nama masakan] yang lezat dan mudah dibuat. Kami akan menunjukkan langkah demi langkah bagaimana cara membuat masakan ini, serta memberikan beberapa tips dan trik untuk membuat masakan ini semakin lezat. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah dan jangan lupa untuk memberi tahu kami bagaimana hasilnya! Terima kasih telah menonton.”

Setelah Video Youtube Jadi, Apa Yang Harus Saya Lakukan Supaya Banyak Yang Melihatnya

Setelah Anda selesai membuat video YouTube, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah orang yang melihat video tersebut:

  • Promosikan video Anda di media sosial. Bagikan link video Anda di akun media sosial Anda, atau buat posting tentang video tersebut di grup-grup yang relevan.
  • Gunakan tagar dan kategori yang tepat. Pastikan bahwa Anda menggunakan tagar dan kategori yang tepat pada video Anda, karena ini akan membantu video Anda muncul dalam hasil pencarian YouTube.
  • Buat judul yang menarik. Judul yang menarik dan deskriptif akan membantu meningkatkan jumlah orang yang ingin menonton video Anda.
  • Buat deskripsi yang informatif. Pastikan bahwa deskripsi video Anda menyediakan informasi yang cukup tentang isi video tersebut, karena ini akan membantu orang memahami apa yang mereka akan lihat.
  • Gunakan thumbnail yang menarik. Thumbnail adalah gambar yang muncul di daftar hasil pencarian YouTube. Pastikan bahwa thumbnail Anda menarik dan menggambarkan isi video dengan baik, karena ini akan membantu meningkatkan jumlah klik pada video Anda.
  • Promosikan video Anda di situs web atau blog. Jika Anda memiliki situs web atau blog, promosikan video Anda di sana dengan menyertakan link ke video Anda.

Buat playlist. Buat playlist dengan video-video yang terkait dan tautkan video Anda ke playlist tersebut. Ini akan membantu meningkatkan jumlah orang yang menonton video Anda.

Apakah Saya Harus Mengindeks Dan Memberikan Tautan Video Youtube Saya ?

Mengindeks video YouTube Anda merupakan salah satu cara yang dapat membantu meningkatkan visibilitas video Anda di hasil pencarian. Mengindeks video berarti memberitahu mesin pencari tentang video tersebut dan mengizinkan mesin pencari untuk menampilkan video tersebut dalam hasil pencarian.

Untuk mengindeks video YouTube Anda, Anda bisa menggunakan fitur “Mengindeks Video” di panel pengaturan video Anda di YouTube Studio. Anda juga bisa menggunakan sitemap video untuk memberitahu mesin pencari tentang video baru yang Anda unggah.

Memberikan backlink ke video YouTube Anda juga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan visibilitas video Anda di hasil pencarian. Backlink adalah tautan dari situs web lain yang mengarah ke video Anda. Semakin banyak backlink yang Anda miliki, semakin tinggi kemungkinan video Anda muncul di hasil pencarian.

Untuk memperoleh backlink, Anda bisa mencoba beberapa strategi seperti:

 

  1. Mencari situs web yang terkait dengan niche video Anda dan mengajukan tautan ke video Anda.
  2. Menggunakan forum online atau grup-grup di media sosial untuk mempromosikan video Anda dan menyertakan tautan ke video tersebut.
  3. Mencoba mengajukan tautan ke video Anda ke direktori atau indeks video yang terkait dengan niche video Anda.
  4. Mencoba mengajukan video Anda ke situs-situs yang membagikan video terkait dengan niche Anda.
  5. Mencoba mengajukan video Anda ke situs-situs yang membagikan video terkait dengan niche Anda.

 

Kesimpulannya Untuk Diskripsi Video Youtube

 

Untuk membuat video YouTube yang sukses, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti:

  1. Membuat konten yang berkualitas dan menarik. Pastikan bahwa video Anda memberikan nilai tambah bagi penonton dengan memberikan informasi yang berguna atau hiburan yang menyenangkan.
  2. Membuat judul yang menarik. Judul yang menarik dan deskriptif akan membantu meningkatkan jumlah orang yang ingin menonton video Anda.
  3. Membuat deskripsi yang informatif. Deskripsi video yang informatif akan membantu orang memahami apa yang mereka akan lihat dalam video Anda.
  4. Menggunakan thumbnail yang menarik. Thumbnail adalah gambar yang muncul di daftar hasil pencarian YouTube. Pastikan bahwa thumbnail Anda menarik dan menggambarkan isi video dengan baik, karena ini akan membantu meningkatkan jumlah klik pada video Anda.
  5. Mengindeks video Anda. Mengindeks video Anda akan membantu video Anda muncul di hasil pencarian.
  6. Memperoleh backlink. Semakin banyak backlink yang Anda miliki, semakin tinggi kemungkinan video Anda muncul di hasil pencarian.
  7. Promosikan video Anda. Bagikan link video Anda di akun media sosial Anda, atau buat posting tentang video tersebut di grup-grup yang relevan.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menciptakan video YouTube yang sukses dan ditonton banyak orang.

Semoga informasi tentan pentingnya, Cara membuat deskripsi video YouTube ini. Dapat menambah daya kratif anda, dan dapat menjadikan tutorial maupun video youtube anda menjadi nomer satu, juga meningkatkan pengunjung di halaman yotube anda.

Terima kasih.

 

 

Compare listings

Compare