Apa Itu Rumah Multikeluarga, Dan Apakah Itu Tepat Untuk Anda?

multikeluarga

multikeluarga

Apa Itu Rumah Multikeluarga, Dan Apakah Itu Tepat Untuk Anda?

Meskipun ada banyak jenis rumah yang perlu dipertimbangkan, jika Anda ingin memulai sebagai investor real estat, rumah multikeluarga bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan pendapatan pasif. Properti multikeluarga sangat diminati saat ini, sebagian besar karena memiliki banyak potensi keuntungan finansial.
Tapi apa itu rumah multikeluarga dan bagaimana Anda tahu jika membelinya adalah strategi terbaik untuk Anda? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa itu unit multikeluarga serta beberapa pro dan kontra untuk membelinya.

Apa itu Perumahan Multikeluarga?

Rumah multikeluarga adalah properti tempat tinggal yang berisi lebih dari satu unit rumah, seperti dupleks, townhome, atau kompleks apartemen. Jika pemilik properti memilih untuk tinggal di salah satu unit multikeluarga mereka, itu dianggap sebagai properti yang digunakan pemilik.

Berikut adalah ikhtisar beberapa dari berbagai jenis unit multifamili:

1. Rangkap atau dua lantai
Duplex adalah rumah dua lantai dengan keluarga berbeda yang tinggal di setiap lantai. Mereka akan berbagi satu pintu depan tetapi kedua unit akan memiliki pintu masuk yang terpisah.

2. Townhouse
Di sebuah townhouse, dua keluarga tinggal di satu rumah yang dipisahkan oleh dinding interior. Kedua keluarga akan membeli unit mereka secara terpisah, dan kedua rumah memiliki pintu masuk.

3. Kompleks apartemen
Kompleks apartemen adalah struktur tunggal dengan setidaknya lima atau lebih unit terpisah. Penghuni akan sering berbagi sumber daya bersama seperti kolam renang, garasi parkir, atau taman bermain.

4. Rumah semi-terpisah
Rumah semi-terpisah adalah rumah keluarga tunggal yang berbagi dinding yang sama dengan rumah lain. Mereka mirip dengan townhome.

multikeluarga

Pro Dan Kontra Dari Rumah Multikeluarga

Berinvestasi di rumah multikeluarga memiliki kelebihan dan kekurangan. Calon investor harus memastikan bahwa jenis properti ini sesuai dengan anggaran dan kebutuhan mereka. Mari kita lihat beberapa pro dan kontra terbesar yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu.

Kelebihan Rumah Multikeluarga

Tercantum di bawah ini adalah beberapa keuntungan terbesar dari memiliki atau berinvestasi di rumah multikeluarga. Namun, pro ini bervariasi berdasarkan lokasi dan jenis rumah multikeluarga yang Anda beli.

Lebih banyak arus kas
Uang yang Anda peroleh dari penyewa dapat membantu Anda mengimbangi biaya hipotek serta perumahan Anda sendiri. Seiring waktu, itu bisa memberi Anda aliran pendapatan tambahan.

Kumpulan penyewa yang lebih besar
Membeli rumah multikeluarga memberi Anda lebih banyak unit untuk dikerjakan sehingga Anda dapat menerima lebih banyak penyewa. Ini bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan kembali investasi Anda dengan cepat. Dan jika Anda berencana untuk tinggal di salah satu unit, Anda tidak akan memiliki penyewa yang mengganggu ruang keluarga Anda.

Lebih banyak kontrol atas nilai properti dan perbaikan
Jika Anda tinggal di salah satu unit, Anda akan memiliki kontrol lebih besar atas nilai properti dan perbaikannya. Akan lebih mudah bagi Anda untuk menangkap masalah dengan cepat dan melakukan kontrol kerusakan ketika masalah muncul.

Portofolio investasi yang diperluas
Memiliki rumah multikeluarga memungkinkan Anda untuk memperluas portofolio investasi real estat Anda. Dan Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi jika Anda memilih untuk tidak tinggal di properti dan menyewakan semua unit.

Lebih banyak manfaat pajak
Banyak manfaat pajak datang dengan memiliki unit multikeluarga. Anda dapat menghapus sebagian besar perbaikan, serta bunga yang Anda bayarkan untuk hipotek Anda, sebagai pengeluaran bisnis.

Kontra Dari Rumah Multikeluarga

Sama seperti properti sewaan lainnya, ada kerugian untuk membeli rumah multikeluarga. Berikut adalah kontra terbesar untuk dipertimbangkan:

Komitmen waktu tuan tanah
Menjadi tuan tanah adalah komitmen besar dan tidak boleh dianggap enteng. Dan jika Anda memilih untuk tinggal di salah satu unit, itu mungkin berarti ada penyewa yang mengetuk pintu Anda dan meminta Anda untuk memperbaikinya.

Harga beli lebih besar
Berinvestasi di rumah multikeluarga lebih mahal daripada membeli rumah keluarga tunggal. Tentu saja, potensi penghasilannya lebih tinggi, tetapi ada kalanya Anda tidak memiliki banyak penyewa yang menyewakan unit.

Tanggung jawab untuk semua perbaikan
Properti mungkin membutuhkan sedikit pekerjaan dan Anda akan bertanggung jawab untuk membuat perbaikan itu terjadi.

Harga
Perbedaan terbesar akan menjadi harga. Rumah keluarga tunggal lebih murah dan jalan yang lebih mudah untuk memulai sebagai investor real estat.

• Hak Tanggungan
Anda mungkin bisa mengambil hipotek biasa untuk rumah keluarga tunggal. Sebagai perbandingan, Anda mungkin memerlukan pinjaman real estat komersial untuk membeli properti multikeluarga. Dan pemberi pinjaman kemungkinan besar akan membutuhkan uang muka 20%, terutama jika Anda baru dalam investasi real estat.

Mempertaruhkan
Properti keluarga tunggal juga lebih mudah dijual, jadi risikonya lebih kecil jika Anda menyadari bahwa investasi real estat bukanlah jalan yang tepat untuk Anda.

Skalabilitas
Namun, lebih mudah untuk meningkatkan skala dengan properti multikeluarga dan mendapatkan arus kas bulanan yang lebih tinggi. Dan lebih mudah untuk mencoba “peretasan rumah” dengan properti multikeluarga. Ini berarti Anda tinggal di salah satu unit sambil menyewakan yang lain.

Apa yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah Multikeluarga

Dengan unit multikeluarga mana pun, karakteristik utama tertentu menjadikan properti ini sebagai investasi yang baik. Namun, calon investor juga harus berkonsultasi dengan agen real estat yang memenuhi syarat tentang properti di daerah mereka sebelum membeli properti baru.
Berikut adalah beberapa hal utama yang harus Anda cari:

1. Lokasi
Lokasi properti akan menjadi salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi betapa mudahnya menemukan penyewa. Ini juga akan menentukan apa yang dapat Anda kenakan dalam hal sewa. Lakukan riset dan temukan properti di lokasi yang diinginkan.

2. Potensi pendapatan sewa
Apa yang dapat Anda peroleh secara realistis dalam hal pendapatan sewa? Lakukan perhitungan dan cari tahu apa yang Anda perlukan untuk membayar hipotek, membiayai perbaikan potensial, dll.

3. Jumlah unit
Jelas, semakin banyak unit yang dimiliki properti, semakin banyak penyewa potensial yang bisa Anda sewa. Cari tahu berapa jumlah unit yang diinginkan, dengan anggaran Anda dan apa yang ingin Anda hasilkan.

4. Penjual properti
Dan akhirnya, Anda harus melihat ke dalam individu yang menjual properti. Apakah mereka memiliki riwayat merawat properti dengan baik?

Yang Harus diperhatikan
Ada banyak manfaat untuk membeli properti multikeluarga dan menyewakannya. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai sebagai investor real estat, dan Anda memiliki pilihan untuk tinggal di salah satu unit sendiri.
Namun, ini akan menjadi komitmen besar dari waktu dan sumber daya Anda – jadi Anda harus memastikan bahwa Anda siap untuk pekerjaan itu. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, pastikan untuk meneliti cara membeli rumah multikeluarga, dan kunjungi website kami di kemanghouseforrent.com untuk menemukan pilihan rumah sewa maupun untuk beli yang sesuai dengan anda.

 

Join The Discussion

Compare listings

Compare