Ada Financial institution Asing di Suatu Daerah Pertanda Bisnis Properti Bagus

Seiring dengan pertumbuhan properti di suatu daerah, bank-bank asing akan tertarik untuk hadir di daerah tersebut. Menurut Panangian Simanungkalit, Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI), kehadiran financial institution asing menjadi pertanda bahwa bisnis properti di kota tersebut memiliki prospek yang bagus. 

“Di mana ada financial institution asing, di situ bisnis properti tumbuh pesat. Seperti di Pekanbaru terdapat CIMB Niaga, Commonwealth Financial institution, DBS Financial institution dan BII Maybank. Kehadiran mereka seiring dengan pertumbuhan propertinya,” ujar Panagian, seperti informasi yang diterima 

Selain itu, di daerah tersebut biasanya juga terjadi peningkatan terhadap jumlah pembangunan infrastruktur resort, pusat belanja, apartemen, dan juga gedung perkantoran. Dengan demikian, tentu saja hal ini akan menarik banyak minat perusahaan, pebisnis baru, dan para tenaga kerja yang semuanya membutuhkan rumah, kantor, tempat hiburan, serta biaya kredit dan yang lainnya.

 

Join The Discussion

Compare listings

Compare